Show simple item record

dc.contributor.authorAstutik, Sri
dc.date.accessioned2013-06-26T06:08:27Z
dc.date.available2013-06-26T06:08:27Z
dc.date.issued2013-06-26
dc.identifier.issn2085 – 7519
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/427
dc.description.abstractSiklus Belajar merupakan salah satu model pembelajaran dengan pendekatan konstruktivis. Learning Cycle atau disingkat LC dalam penelitian ini adalah model student-centered learning. Hasil penelitian menunjukkan Model Pembelajaran Sains Learning Cycle dengan metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SDN Patrang Jember I dengan nilai rata-rata jawaban yang benar sebesar 80,25%. Aktivitas Belajar menggunakan Model Siklus Belajar dengan metode eksperimental di VB siswa kelas SDN Patrang Jember 1 mencapai nilai rata-rata 83,17% tergolong sangat aktif. Dengan demikian model Learning Cycle dengan metode eksperimental dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi calon guru terutama dalam strategi pembelajaran berbasis lingkungan yang akan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan nasional.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar;Volume 1 Nomor 2 September 2012
dc.subjectMetode eksperimen, siklus belajar, aktivitas belajaren_US
dc.titleMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE 5E) BERBASIS EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN SAINS DI SDN PATRANG I JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record