dc.contributor.author | Umamah, Nurul | |
dc.date.accessioned | 2013-06-26T06:05:46Z | |
dc.date.available | 2013-06-26T06:05:46Z | |
dc.date.issued | 2013-06-26 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/426 | |
dc.description.abstract | Sistem pendidikan di Indonesia memiliki permasalahan yang sangat kompleks. Salah satu permasalahannya adalah kapabilitas pendidik dalam menciptakan disain pembelajaran. Mayoritas pendidik membuat disain pembelajaran hanya sebagai persyaratan administratif saja. Artikel ini akan mengkaji bagaimana peranan mata kuliah
Perencanaan Pembelajaran Bidang Studi dalam peningkatan kualitas calon pendidik dalam menciptakan disain pembelajaran. Disain pembelajaran merupakan prosedur sistematis untuk mengembangkan program pengajaran dan pelatihan dengan gaya yang reliabel dan konsisten. Disain pembelajaran adalah proses kompleks yang kreatif, aktif dan iteratif. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diharapkan menyediakan kapabilitas belajar yang dibutuhkan oleh calon pendidik. Harapannya melalui mata kuliah ini, mahasiswa calon pendidik memiliki kompetensi untuk menciptakan disain pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan sesuai dengan karakteristik peserta didik dan
memberikan kesempatan setiap anak untuk memperbaiki kompetensinya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar;Vol 1 No 2 September 2012 | |
dc.subject | kompetensi pedagogik mahasiswa; disain pembelajaran | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA CALON PENDIDIK MELALUI PENINGKATAN KOMPETENSINYA DALAM MENDISAIN PEMBELAJARAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |