• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE CROSS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2011)

    Thumbnail
    View/Open
    Faza Yanuar Rakhman - 080210391017_1.pdf (257.2Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    Faza Yanuar Rakhman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian handphone CROSS pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2011. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive area, sedangkan metode penentuan sampelnya menggunakan proposional random sampling sejumlah 54 responden. Metode yang digunakan untuk memperoleh data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Penenlitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, varian garis regresi, efektivitas garis regresi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan F hitung = 37,31 > F tabel = 2,56 dengan tingkat signifikansi α = 0,05 > signifikansi 0,000. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa H 0 ditolak dan Ha diterima, jadi variabel bebas marketing mix yang terdiri dari Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat, yaitu Perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Hasil analisis efektifitas Garis Regresi (R 2 ) yang digunakan untuk mengetahui kontribusi koefisien regresi dari variabel bebas terhadap variabel terikat diketahui sebesar 0,753 atau 75,3%. Hal ini menunjukkan bahwa Perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian dipengaruhi oleh Marketing Mix sebesar 75,3%, sedangkan sisanya 24,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang 9 tidak diteliti, seperti pendapatan, selera, dll. Dalam penelitian ini Produk merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian, yakni sebesar 34,5%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Marketing Mix memiliki pengaruh signifikan terhadap terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian handphone CROSS pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2011
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4266
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository