Show simple item record

dc.contributor.authorFITRIYATUL JANNAH
dc.date.accessioned2013-12-04T08:36:59Z
dc.date.available2013-12-04T08:36:59Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM080810201058
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4129
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Dimensi Variabel Relationship Marketing terhadap Loyalitas Konsumen Tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi variabel Relationship Marketing yang terdiri atas kepunyaan/rasa memiliki(belonging), komunikasi (communication), kustomisasi (customization), diferensiasi (differentiation), personalisasi (personalization), hadiah/balas jasa (rewarding), keamanan (security), kenyamanan (convenien) terhadap loyalitas konsumen tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen atau nasabah penabung Britama yang sedang bertransaksi pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember periode Desember 2011. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari kuesioner yang diisi oleh konsumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi Logistik Multinomial dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dimensi variabel relationship marketing yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember Logit 1 adalah variabel kepunyaan/ rasa memiliki (belonging) dengan indikator fasilitas fisik sebesar 0,067 dan variabel hadiah/balas jasa (rewarding) dengan indikator memberikan hadiah sebesar 0,023, sedangkan dimensi variabel relationship marketing yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember Logit 2 adalah variabel kepunyaan/ rasa memiliki (belonging) dengan indikator fasilitas fisik sebesar 0,082, variabel komunikasi (communication) dengan indikator koran/majalah sebesar 0,087, variabel hadiah/balas jasa (rewarding) dengan indikator promosi sebesar 0,095 dan variabel keamanan (security) dengan indikator keamanan bertransaksi sebesar 0,092.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201058;
dc.subjectRegresi Logistik Multinomialen_US
dc.titlePENGARUH DIMENSI VARIABEL RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TABUNGAN BRITAMA PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record