• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EVALUASI KINERJA SALURAN DISTRIBUSI PADA PERUSAHAAN ROKOK GAGAK HITAM BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    DANDY GUNAWAN - 080810201097_1.pdf (164.6Kb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    DANDY GUNAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Evaluasi Kinerja Saluran Distribusi pada Perusahaan Rokok Gagak Hitam di Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja saluran distribusi pada perusahaan rokok Gagak Hitam di Bondowoso.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode pengumpulan datanya menggunakan informasi yang berasal dari perusahaan berupa data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah Profit Margin (tingkat laba), Benefit Cost Ratio (tingkat efisiensi), dan Coeficient of Variation (tingkat resiko).Hasil dari perhitungan Profit Margin (PM) ketiga saluran distribusi, Saluran distribusi Produsen – Konsumen adalah saluran distribusi yang mempunyai tingkat laba tertinggi sebesar 41,50%. Berdasarkan perhitungan Benefit Cost Ratio dari ketiga saluran distribusi tersebut mempunyai tingkat efisiensi yang berbeda yaitu saluran distribusi Produsen – Konsumen sebesar 51,31%, sluran distribusi Produsen – Pengecer – Konsumen sebesar 48,14% dan saluran distribusi Produsen – Agen – Pengecer – Konsumen sebesar 46,37%. Sedangkan berdasarkan perhitungan Coeficient Of Variation saluran distribusi yang memiliki tingkat resiko terkecil yaitu saluran distribusi Produsen – Konsumen sebesar 6,85%.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan dari ketiga saluran distribusi diatas, saluran distribusi Produsen – Konsumen memiliki tingkat keuntungan yang paling tinggi, paling efisien, dan memiliki tingkat resiko yang paling kecil. Penelitian ini menyarankan dalam rangka meningkatkan tingkat keuntungan, perusahaan harus mampu memotivasi masing-masing saluran agar dapat meningkatkan omset penjualan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4010
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository