• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ATRIBUT, SIFAT DAN WAKTU PADA SPOT IKLAN DIAPET TERHADAP MOTIVASI DAN LOYALITAS MERK (STUDI PADA PT. RADIO SOKA ADISWARA JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    primasari thesis_001.pdf (139.1Kb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    WAHYU PRIMASARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penyiaran iklan melalui media radio merupakan salah satu strategi promosi suatu produk untuk dapat mendekatkan diri dengan konsumen serta meningkatkan daya jual. Produksi iklan pada media radio memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan media lainnya. Kesuksesan promosi melalui media radio antara lain memperhatikan atribut, sifat serta waktu penyiaran spot iklan. Dalam penelitian ini diteliti spot iklan Diapet yang disiarkan pada PT.Radio Soka Adiswara Jember. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atribut, sifat dan waktu spot iklan terhadap motivasi sokais dan bagaimana pengaruh lainnya terhadap loyalitas merk. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian explanatory dan menggunakan metode survey. Populasi penelitian adalah keseluruhan masyarakat Jember pendengar Soka Radio yang mendengarkan spot iklan Diapet dan loyal terhadap produk Diapet. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan stratified proportional quota sampling dan diperoleh 110 sampel. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Model (SEM), dimana variabel eksogennya terdiri dari atribut spot iklan (X 1 ); sifat spot iklan (X 2 ); waktu spot iklan (X 3 ); variabel endogen terdiri dari loyalitas merk (Y) serta motivasi sokais (Z) sebagai variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut, sifat dan waktu spot iklan memberikan pengaruh baik secara langsung maupun secara tidak langsung terhadap loyalitas merk, berturut-turut pengaruh totalnya sebesar 0,467; 0,270 dan 0,380, sementara motivasi berpengaruh langsung sebesar 0,453 terhadap loyalitas merk. Model ini memiliki tingkat kesesuaian yang cukup memadai, karena memiliki tingkat signifikasi sebesar 5%, GFI > 0.90, RMSEA < 0.08, AGFI 0.90-0.95; CMIN/DF < 2.00; CFI > 0.95 serta nilai TLI sebesar > 0.90.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3871
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository