PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA TOKO SWALAYAN GOLDEN MARKET DI JEMBER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran promosi yang
meliputi variabel periklanan, variabel promosi penjualan, dan variabel penjualan
personal terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada toko swalayan
Golden Market di Jember. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen toko
swalayan Golden Market di Jember periode bulan Juli sampai dengan bulan
Agustus tahun 2012. Penelitian ini menggunakan metode survai, dan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari
jawaban atas kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan bantuan
SPSS for windows. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel
promosi penjualan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian ulang konsumen pada toko swalayan Golden Market di Jember.
Sedangkan variabel periklanan dan penjualan prsonal tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian ulang konsumen pada toko swalayan Golden Market di
Jember.