dc.contributor.author | SI Oleh Elok Ni’matun Kamilah | |
dc.date.accessioned | 2013-12-04T02:38:04Z | |
dc.date.available | 2013-12-04T02:38:04Z | |
dc.date.issued | 2013-12-04 | |
dc.identifier.nim | NIM080210391006 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3470 | |
dc.description.abstract | Saat ini dominasi sektor jasa merambah pada penyelenggaraan bimbingan
ibadah haji. Strategi keberhasilan yang dilakukan oleh lembaga jasa tersebut
ditentukan oleh kemampuan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada
pelanggannya. Hal ini dikarenakan jamaah haji sekarang mencari lembaga yang
memiliki mutu pelayanan yang baik yang dapat membimbing mereka dalam
melaksanakan ibadah haji. Kualitas pelayanan KBIH antara lain kehandalan, daya
tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.
Pihak KBIH terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya baik
dari segi pelayanan oleh pembimbing, karyawan, maupun pimpinan. Karena dengan
ada upaya peningkatan pelayanan diharapkan jamaah haji merasa puas sehingga dapat
memberitahukan kepada orang lain tentang kualitas pelayanan yang diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan jamaah haji KBIH Al Ghazaalie se Kecamatan Sumbersari Jember
Tahun 2011 dan 2) mengetahui variabel kualitas pelayanan mana yang memiliki
pengaruh lebih dominan terhadap kepuasan jamaah haji KBIH Al Ghazaalie se
Kecamatan Sumbersari Jember Tahun 2011. | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210391006; | |
dc.subject | Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jamaah Haji KBIH Al Ghazaalie se Kecamatan Sumbersari Jember Tahun 2011 | en_US |
dc.title | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN JAMAAH HAJI KBIH AL GHAZAALIE SE KECAMATAN SUMBERSARI JEMBER TAHUN 2011 PROGRAM | en_US |