Show simple item record

dc.contributor.authorSI Oleh Elok Ni’matun Kamilah
dc.date.accessioned2013-12-04T02:38:04Z
dc.date.available2013-12-04T02:38:04Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM080210391006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3470
dc.description.abstractSaat ini dominasi sektor jasa merambah pada penyelenggaraan bimbingan ibadah haji. Strategi keberhasilan yang dilakukan oleh lembaga jasa tersebut ditentukan oleh kemampuan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggannya. Hal ini dikarenakan jamaah haji sekarang mencari lembaga yang memiliki mutu pelayanan yang baik yang dapat membimbing mereka dalam melaksanakan ibadah haji. Kualitas pelayanan KBIH antara lain kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Pihak KBIH terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya baik dari segi pelayanan oleh pembimbing, karyawan, maupun pimpinan. Karena dengan ada upaya peningkatan pelayanan diharapkan jamaah haji merasa puas sehingga dapat memberitahukan kepada orang lain tentang kualitas pelayanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah haji KBIH Al Ghazaalie se Kecamatan Sumbersari Jember Tahun 2011 dan 2) mengetahui variabel kualitas pelayanan mana yang memiliki pengaruh lebih dominan terhadap kepuasan jamaah haji KBIH Al Ghazaalie se Kecamatan Sumbersari Jember Tahun 2011.en_US
dc.relation.ispartofseries080210391006;
dc.subjectPengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jamaah Haji KBIH Al Ghazaalie se Kecamatan Sumbersari Jember Tahun 2011en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN JAMAAH HAJI KBIH AL GHAZAALIE SE KECAMATAN SUMBERSARI JEMBER TAHUN 2011 PROGRAMen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record