Show simple item record

dc.contributor.authorDWI SUKMA PRATIWI
dc.date.accessioned2013-12-04T02:22:52Z
dc.date.available2013-12-04T02:22:52Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM050810291011
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3448
dc.description.abstractPenelitian berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Jasa Wisata Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Pada Obyek Wisata Taman Botani Sukorambi - Jember “ ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen atas kinerja kualitas jasa yang diukur melalui lima dimensi kualitas jasa yang ada, yaitu dimensi bukti fisik (tangible), dimensi keandalan (reliability), dimensi daya tanggap (responsiveness), dimensi jaminan (assurance) dan dimensi empati (empathy), dan pengaruhnya juga terhadap loyalitas wisatawan. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner pada responden yang merupakan pengunjung Taman Botani Sukorambi yang sedang berwisata, tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Model Path Analysis (Analisis Jalur) digunakan untuk mengetahui pengaruh kinerja jasa yang dipersepsikan wisatawan terhadap kepuasan dan loyalitas wisatawan. Berdasarkan analisis jalur menghasilkan kesimpulan bahwa Persepsi wisatawan atas bukti fisik (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan wisatawan (Z) sebesar 0,166, Persepsi wisatawan atas keandalan( X􀬶) berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan wisatawan (Z) adalah sebesar 0,288, Persepsi wisatawan atas daya tanggap ( X􀬷) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan (Z) adalah sebesar 0,146, Persepsi wisatawan atas jaminan ( X􀬸) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan (Z) adalah sebesar 0,260, Persepsi wisatawan atas empati ( X􀬹) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan (Z) adalah sebesar 0,163, Persepsi wisatawan atas bukti fisik ( X􀬵) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas wisatawan (Y) adalah sebesar 0,441, Persepsi wisatawan atas keandalan( X􀬶) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas wisatawan (Y) adalah sebesar 0,229, Persepsi wisatawan atas daya tanggap ( X􀬷) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas wisatawan (Y) adalah sebesar 0,241, Persepsi wisatawan atas jaminan ( X􀬸) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan (Y) adalah sebesar 0,160, Persepsi wisatawan atas empati ( X􀬹) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan (Y) adalah sebesar 0,230, dan tingkat kepuasan (Z) yang didapatkan wisatawan dari objek wisata Taman Botani Sukorambi memberikan pengaruh langsung total terhadap loyalitas wisatawan (Y) secara positif dan signifikan sebesar 0,258. Kesimpulannya bahwa persepsi wisatawan atas kualitas layanan jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan dan loyalitas wisatawan pada obyek wisatan Taman Botani.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810291011;
dc.subjectKualitas jasa yang terdiri dari dimensi bukti fisik (tangible), dimensi keandalan (reliability), dimensi daya tanggap (responsiveness), dimensi jaminan (assurance) dan dimensi empati (empathy), Kepuasan, dan Loyalitasen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA WISATA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS WISATAWAN PADA OBYEK WISATA TAMAN BOTANI SUKORAMBI-JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record