INTERNET IN ENGLISH LEARNING FOR ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS FACULTY OF LETTERS ACADEMIC YEAR 2010/2011
Abstract
Artikel ini membahas tentang pengaruh internet di kalangan mahasiswa. Pengaruh
ini dikelompokkan menjadi 2 opsi luas, yakni positif dan negatif. Perumusan pengaruh ini ditelusuri melalui kuesoner yang dirancang dengan pertanyaanpertanyaan yang menggiring mahasiswa pada pergulatan mereka dengan internet. Selain itu, ada beberapa pertanyan yang menggali informasi apakah mereka belajar Bahasa Inggris dengan bantuan internet. Ada 22 responden yang diminta menjawab kuesoner. Dari hasil kuesioner, saya mendapat informasi bahwa mahasiswa telah mengenal internet lebih dari 1 tahun dan selalu menyisihkan waktu untuk berinteraksi dengan internet. Hasil dari interaksi dengan internet menunjukkan hal positif, yakni menambah kosa kata dan kemampuan membaca. Kesimpulan yang bias diambil adalah sampai saat ini internet memberikan nilai positif pada mahasiswa.
Collections
- Fakultas Sastra [95]