STRATEGI PEMASARAN DI CV. PYRAMID TOUR AND TRAVEL JEMBER
Abstract
Sejak dilahirkan sampai dewasa, manusia hidup dalam suatu lingkungan
tertentu yang menjadi wadah kehidupannya. Ia memerlukan bantuan orang lain
untuk melakukan hal yang dianggap penting bagi mereka. Begitu juga di CV.
Pyramid Tour dan Travel sangat membutuhkan tenaga ahli dalam menjalankan
roda perusahaan terutama dalam pemasaran. Untuk memasarkan produk/layanan
CV. Pyramid Tour dan Travel perlu strategi pemasaran secara baik dan terencana
agar perusahaan berkembang sesuai dengan visi dan misinya.
Strategi pemasaran adalah suatu proses penganalisaan dan perencanaan serta
pengawasan untuk memasarkan produk atau layanan agar laku di publik atau
masyarakat. Begitu juga CV. Pyramid Tour dan Travel yang melakukan strategi
terorganisasi dalam memasarkan paket perjalanan wisata. Ada beberapa strategi
yang diterapkan oleh biro perjalanan tersebut, mulai dari analisa pasar, kebijakan
harga, pemasaran langsung, dan tidak langsung. Selain itu, CV.Pyramid Tour
Travel juga mengutamakan kepuasan dalam pelayanan sesuai motto yang dimiliki
yaitu ”Priority to Quality and Service”. Motto tersebut mempunyai makna bahwa
biro perjalanan tersebut mementingkan kualitas dan pelayanan. Hal ini dilakukan
untuk menarik pelanggan lebih maksimal dalam menggunakan jasa biro
perjalanan tersebut.