• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH FREKUENSI PEMBERIAN TUGAS DAN RESITASI TERHADAP HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MATERI POKOK FAKTORISASI SUKU ALJABAR KELAS VIII SMP NEGERI 1 TLOGOSARI TAHUN AJARAN 2010/2011

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    gdlhub- (50)BB_1.pdf (205.1Kb)
    Date
    2014-01-29
    Author
    DEKY ARIFIN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada abad ke-20 ini kesadaran akan pentingnya matematika dalam kehidupan sehari-hari bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sudah meluas dan merata hampir kesegala lapisan masyarakat. Mata pelajaran matematika dengan pokok bahasan Faktorisasi Aljabar merupakan salah satu materi yang diberikan kepada siswa SMP Negeri 1 Tlogosari sebagai bekal untuk dapat mengembangkan sikap dan kemampuan serta pengetahuan dan keterampilan dasar. Dalam menyampaikan materi tersebut metode ceramah saja kurang tepat, karena sakarang ini dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan menuntut siswa cerdas tidak hanya aspek kognitif, tetapi juga aspek efektif dan psikomotorik. Pemberian tugas harus disertai dengan resitasi, karena adakalanya siswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan hanya menyalin pekerjaan temannya. Frekuensi pemberian tugas dan resitasi merupakan salah satu upaya untuk menanamkan konsep yang lebih dalam pada suatu materi pelajaran. Permasalahan pokok dalam penelitian ini, apakah frekuensi pemberian tugas dan resitasi yang berstruktur sebanyak 6×, 4×, dan 2× berpengaruh secara signifikan terhadap hasil dan aktivitas belajar siswa materi pokok faktorisasi suku aljabar kelas VIII semester ganjil di SMP Negeri 1 Tlogosari tahun ajaran 2010/2011. Adapun tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui apakah frekuensi pemberian tugas dan resitasi yang berstruktur sebanyak 6×, 4×, dan 2× berpengaruh secara signifikan terhadap hasil dan aktivitas belajar siswa materi pokok faktorisasi suku aljabar kelas VIII semester ganjil di SMP Negeri 1 Tlogosari tahun ajaran 2010/2011.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27344
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15324]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail