• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEPUASAN NASABAH TERHADAP PRODUK DAN TARIF JASA SERTA KUALITAS LAYANAN BANK SYARIAH MANDIRI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub (55)_1.pdf (298.9Kb)
    Date
    2014-01-29
    Author
    Mohammad Fariz Arsi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam penelitian ini akan dibahas faktor-faktor apa saja yang menentukan kepuasan nasabah bank syariah mandiri Jember berdasarkan produk, tarif jasa dan kualitas layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri Jember berdasar atribut produk, tarif jasa, serta kualitas layanan. Penelitian ini menggunakan performance – importance analysis yang digambarkan dalam diagram kartesius berdasarkan masing-masing atribut. Data yang digunakan adalah berdasarkan kuesioner kepada 100 nasabah Bank Syariah Mandiri Jember. Setelah diketahui posisi kuadran masing-masing atribut maka dapat dilakukan perencanaan ulang strategi perusahaan untuk mencapai kepuasan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kepuasan nasabah secara keseluruhan masih berada di bawah tingkat harapan nasabah, hal ini ditunjukkan dengan skor nilai rata-rata kinerja sebesar 3,83 dan skor rata-rata tingkat kepentingan 3,93. Dalam diagram kartesius dapat dilihat masing-masing atribut sudah memiliki kinerja yang cukup maksimal. Berdasarkan kesimpulan yang ada , kepuasan nasabah bank syariah mandiri Jember cukup tinggi, walaupun demikian ada beberapa atribut produk, tarif jasa serta kualitas layanan yang perlu kinerjanya perlu ditingkatkan dan dipertahankan. Saran yang bermanfaat bagi pihak perusahaan adalah dengan melakukan lebih banyak sosialisasi mengenai sistem perbankan syariah, tarif dan kesepakatan yang diterapkan agar nasabah dapat memperoleh kejelasan informasi perbankan syariah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27198
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository