STRATEGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI TAMAN PENITIPAN ANAK YAYASAN MUTIARA BUNDA
Abstract
Pendidikan Anak Usia Dini
Masalah pertama yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah bagaimana
strategi pendidikan anak usia dini yang diterapkan di Taman Penitpan Anak Islam
Yayasan Mutiara Bunda yang meliputi aspek-aspek: tujuan, bahan pelajaran, kegiatan
belajar mengajar, metode, alat/media belajar, sumber belajar, dan evaluasi. Masalah
yang kedua adalah faktor apa yang mendukug dan menghambat pelaksanaan
pendidikan anak usia dini di Taman Penitipan Anak Yayasan Mutiara bunda.
Tujuan yang pertama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi
pendidikan anak usia dini yang ada di taman penitipan anak Yayasan Mutiara bunda
yang meliputi aspek-aspek: tujuan, bahan pelajaran, kegiatan belajar mengajar,
metode, alat/media belajar, sumber belajar, dan evaluasi. Tujuan yang kedua adalah
untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam
pelaksanaan pendidikan anak usia dini yang ada di Taman Penitipan Anak Yayasan
Mutiara bunda
. Manfaat dari penelitian ini adalah diharapkan nantinya dapat menjadi bahan
pertimbangan serta sumbangan pikiran dalam proses pendidikan yang ada di Taman
Penitipan Anak sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan.