dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi Hubungan
Antara Uang Saku dan Karakteristik Produk Dengan Memilih Kartu AS Pada
Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu
Politik Universitas Jember Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kuantitatif
dengan pengambilan sampel yang dilakukan secara purposive sampling yaitu
pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu yang dianggap mempunyai
sangkut paut dengan karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya.
Karakteristik yang dimaksud adalah responden yang memilih produk kartu AS
Analisis data menggunakan tabel frekuensi dan tabel silang.
Hasil yang diperoleh berdasarkan tabel frekuensi dan tabel silang (crosstabs)
dapat diketahui bahwa Bagaimana Hubungan Antara Uang Saku dan Karakteristik
Produk Dengan Memilih Kartu AS Pada Mahasiswa Administrasi Niaga Fakultas
Ilmu Sosial Ilmu Politik unervisitas Jember adalah Faktor Budaya (komunitasnya
menggunakan kartu AS, terpengaruh dengan komunitasnya) faktor sosial (kelompok
acuan seperti teman, tetangga, rekan kerja dan publik figure seperti tokoh masyarakat
dan tokoh idola) keluarga (pengaruh keluarga) faktor pribadi (kepribadian seperti
mempertimbangkan masa berlaku, masa tenggangnya dan kualitas jaringan). Faktor
Psikologi (motivasi meliputi tarif murah, kejernihan suarannya, terkenal) (Persepsi
meliputi iklan kartu prabayar AS, pesan yang disampaikan mudah dingat) (keyakinan
dan sikap seperti keunggulan kartu AS, merasa puas menggunakan Kartu AS). Harga
Kartu AS terjangkau oleh responden. | en_US |