Show simple item record

dc.contributor.authorVyrunica Hardi
dc.date.accessioned2014-01-28T21:55:00Z
dc.date.available2014-01-28T21:55:00Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM090810201199
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26589
dc.description.abstractAnalisis Segmentasi Pasar Berbasis Atribut Produk Body Lotion Pada MAHASISWA S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember; Vyrunica Hardi, 090810201199; 2013:51 Halaman; Jurusan Ekonomi Universitas Jember. Segmentasi pasar adalah membagi pasar menjadi beberapa kelompok pembeli yang terbedakan dengan kebutuhan, karakteristik, atau tingkah laku yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui segmentasi pasar lima merek Body Lotion berdasarkan atribut produk; untuk mengetahui merek produk Body Lotion apa saja untuk masing masing segmen dan untuk mengetahui merek produk Body Lotion apa yang paling diminati oleh MAHASISWA. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk Body Lotion di wilayah Kota Jember dengan fokus pada MAHASISWA S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang aktif untuk periode tahun akademik 2012/2013. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 70 responden. Metode analisis data menggunakan analisis cluster. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan keseluruhan konsumen Body Lotion menghasilkan karakteristik responden dapat dikelompokkan menjadi tiga segmen, adapun ketiga segmen yang terbentuk berdasarkan perilaku terhadap manfaat yaitu Cluster 1 memberikan penilaian yang baik terhadap harga, aroma, kemasan, promosi, ketersediaan dan kelembaban. Cluster 2 memberikan penilaian yang baik terhadap faktor harga, kemasan, promosi, ketersediaan dan kelembutan. Cluster 3 memberikan penilaian yang baik terhadap faktor harga, kemasan, promosi, ketersediaan dan kelembaban. Merek produk Body Lotion yang ada pada setiap segmen adalah Nivea, Citra dan Vaseline. Merek produk Body Lotion yang paling diminati oleh konsumen adalah Vaselin.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201199;
dc.subjectBody Lotionen_US
dc.titleANALISIS SEGMENTASI PASAR BERBASIS ATRIBUT PPRODUK BODY LOTION PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record