• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE) TERHADAP AKTIVITAS DANHASIL BELAJAR SISWA MELALUI LESSON STUDY (Pada Mata PelajaranBiologi Sub KonsepPencemaranLingkungandanPembuatanProdukDaurUlang, Kelas X Semester GenapTahunPelajaran 2011/2012 di SMAN 1 Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (327)xx_1.pdf (1.036Mb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Wazirotus Sakinah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Model pembelajaran CLIS (Children’s Learning in Science) merupakan model pembelajaran yang menekankan pada pembangunan ide-ide oleh siswa. Model pembelajaran ini memiliki kelebihan mengajak siswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di lingkungan sekitar. Selain itu juga mengajak peserta didik untuk mengembangkan dan menyusun ide-ide serta gagasan mereka sendiri, dan cara mereka memadukan ide-ide dan gagasan akan tergantung pada pengetahuan awal yang mereka miliki (Levinson, 1994:98). Sehingga sangat cocok untuk digunakan pada sub topik pencemaran lingkungan dan pembuatan produk daur ulang karena materi yang dipelajari berkaitan dengan lingkungan di sekitar siswa sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CLIS terhadap aktivitas siswa yang berupa oral activity, writing activity, motor activity, dan mental activity. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CLIS terhadap hasil belajar siswa yang berupa kognitif, afektif, dan psikomotor.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26578
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository