• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Brand Equity Pada Produk Minuman Serbuk Buah Instan (Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    A (261)x_1.pdf (116.0Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Hari Prayogo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Analisis Brand Equity Pada Produk Minuman Serbuk Buah Instan (Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember) ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen terhadap brand equity pada produk minuman serbuk buah instan merek Nutrisari, Marimas dan Jas Jus. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu metode penelitian untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atau kejadian sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data, memberikan gambaran terhadap fenomena-fenomena penelitian berdasarkan pada data primer yang diambil dari kuesioner pada responden (Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang pernah menggunakan produk minuman serbuk buah instan merek Nutrisari, Marimas dan Jas Jus) yang ada dan tersedia pada obyek penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah: uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan metode product moment pearson, rata-rata dan standard deviasi, test cohran, diagram performance-importance, piramida brand loyalty, brand switching patern matrix. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Nutrisari merupakan merek yang mampu memasuki top of mind sedangkan Marimas dan Jas Jus hanya mampu memasuki brand recall dari ingatan konsumen. Pada brand association, hanya merek Marimas yang mampu memiliki seluruh asosiasi yang diujikan, kemudian untuk brand perceived quality ketiga merek tersebut memiliki performance yang lebih tinggi dari pada importancenya. Pada tingkatan brand loyalty hanya terdapat satu merek yang memiliki piramida segitiga sempurna yaitu merek Jas Jus, Sedangkan Merek Nutrisari dan Marimas memiliki piramida yang ideal untuk brand loyalty yaitu piramida segitiga terbalik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26451
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository