• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN E-COMMERCE BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA PT. MAXIMA DATA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdl0 (268)_1.pdf (21.85Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    ANGGA PERDANA SETIAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), serta ancaman (threat) yang akan dihadapi oleh PT. Maxima Data dalam bidang e-commerce dan menentukan strategi pemasaran apa yang dapat diambil dan digunakan oleh PT. Maxima Data Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan suatu penelitian yang bersifat menggambarkan secara sistematis mengenai fakta-fakta, situasi dan aktivitas dari obyek yang diteliti dengan tujuan menggambarkan sifat tertentu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah memanfaatkan jasa PT. Maxima Data Jember minimal 1 kali. Penelitian ini mengambil 55 sampel, 5 dari internal perusahaan dimana para responden adalah para karyawan dan 50 dari eksternal perusahaan yaitu para konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dengan periode waktu penelitian adalah bulan Oktober sampai dengan November 2007. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data dan analisis SWOT Hasil analisis data menunjukkan bahwa Berdasarkan klasifikasi pada tabel IFAS dan EFAS diketahui bahwa skor untuk faktor strategis internal sebesar 2,854. Sedangkan skor total untuk faktor eksternal sebesar 2,587. Dalam matrik Internal – Eksternal (IE Matrik) didapatkan posisi PT. Maxima Data Jember yaitu berada pada kuadran V yang bertanda asterix (2,584:2,587). Dalam kuadran V ini berarti bahwa PT. Maxima Data Jember seharusnya menerapkan strategi stabilitas. Berdasarkan hasil dapat disimpulkan bahwa PT. Maxima Data Jember penetapan strategi yang diterapkan adalah differensiasi (Differentation), pengembangan pasar (Market Development), penetrasi pasar dan strategi ekspansi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26427
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository