• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR ADMINISTRASI REKENING GIRO DAN ATM BRITAMA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK. CABANG BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    gdl0 (236)_1.pdf (62.92Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Amin Wahyudi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dari Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bondowoso, dapat diambil kesimpulan : a. Pengalaman yang diperoleh dari Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bondowoso Bondowoso adalah dapat membantu pelaksanaan kegiatan Bank dengan ikut serta menjalankan dan mengamati aktifitas Bank khususnya pada pelaksanaan administrasi pembukaan, penyetoran, penarikan Rekening Giro dan ATM BritAma, yang mencakup antara lain : 1. Melakukan pengecekan terhadap pengisian formulir permohonan untuk menjadi nasabah giro pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bondowoso. 2. Melakukan pengecekan terhadap pengisian formulir permohonan untuk membuka ATM untuk nasabah BritAma pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bondowoso. Mengamati masalah-masalah yang dihadapi nasabah yang berhubungan dengan rekeningnya dan kegiatan perbakan lainnya. 3. Mengamati cara penyetoran dan penarikan Rekening Giro. b. Manfaat yang dapat diperoleh selama melakukan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bondowoso adalah : 1. Dapat mengetahui proses administrasi Rekening Giro yang berupa pembukaan, penyetoran dan penarikan Rekening Giro dan ATM BritAma pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bondowoso. a) Pelaksanaan pembukaan Rekening Giro antara lain : 1) Pengisian formulir permohonan untuk menjadi nasabah Giro 2) Melengkapi surat-surat keterangan yang diperlukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh bank tersebut. 3) Pengisian surat pernyataan menjadi nasabah giro dan memenuhi pasal-pasal yang telah ditetapkan. b) Pelaksanaan penyetoran Rekening Giro adalah : 1) Pengisian slip setoran. 2) Penyerahan uang jika secara tunai. 3) Pembukuan slip tersebut ke dalam kartu Giro 4) Pengarsipan oleh bagian akuntansi. c) Pelaksanaan penarikan Rekening Giro adalah : 1) Penyerahan alat pembayaran yang digunakan. 2) Pengecekan terhadap contoh tanda tangan, saldo yang ada dan waktu efektif warkat tersebut. 3) Pembukuan kartu Giro. 4) Penyerahan uang setelah pengecekan itu benar. 5) Pengarsipan oleh bagian akuntansi. d) Mengetahui alat pembayaran yang digunakan, media administrasi, dan cara menghitung jasa Giro. 2. Dapat menambah wawasan di dalam menerapkan teori-teori yang diperoleh dan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan teori tersebut dengan kenyataannya dalam praktek.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26404
    Collections
    • DP-Accounting [660]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository