• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENILAIAN KINERJA ORGANISASI DENGAN KONSEP BALANCED SCORECARD ( Studi Kasus Pada PT. Forum Agro Sukses Timur Kabupaten Jember )

    Thumbnail
    View/Open
    Islina Ulfa-FE.pdf (548.4Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Islina Ulfa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah kinerja menjadi perhatian utama dalam suatu perusahaan untuk mengevaluasi hasil kinerja perusahaan dalam mencapai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja perusahaan apabila diukur dengan konsep Balanced Scorecard. Balanced Scorecard digunakan untuk menilai perusahaan dari 4 perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Adapun sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT. Forum Agro Sukses Timur . Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran 60 kuesioner kepada karyawan bagian sales, 60 kuesioner kepada pelanggan dan data gambaran umum perusahaan, serta data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan selama tahun 2010 sampai dengan tahun 2011 dan studi pustaka yang diperoleh dari buku, jurnal maupun internet. Hasil dari penelitian ini, dapat dinilai bahwa secara keseluruhan kinerja perusahaan dapat dikatakan baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai Scorecard yang dihasilkan yaitu 76,8%. Kinerja perusahaan dinilai dari perpesktif keuangan yang diukur dengan menggunakan ROE, BOPO, ROA dan Sales Growth. Pengukuran pada perspektif pelanggan dengan menggunakan tingkat pemerolehan pelanggan, tingkat retensi pelanggan, dan tingkat kepuasan pelanggan. Pengukuran pada perspektif proses bisnis internal menggunakan proses inovasi dan operasi. Dan yang terakhir pengukuran pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dengan menggunakan tingkat kepuasan karyawan, tingat retensi karyawan dan tingkat produktivitas karyawan, dapat disimpulkan bahwa kinerja perusahaan dapat dikatakan baik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26311
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository