Show simple item record

dc.contributor.authorDhoratul Istiana
dc.date.accessioned2014-01-28T04:56:19Z
dc.date.available2014-01-28T04:56:19Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM040210102313
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26263
dc.description.abstractPeningkatkan mutu pendidikan dapat diupayakan dengan mewujudkan pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman nyata pada siswa secara holistikkontekstual, dan yang menyenangkan sehingga siswa tidak merasa bosan untuk mendalami ilmu yang mereka pelajari. Pengalaman nyata tersebut diharapkan dapat membangkitkan motivasi siswa untuk belajar dan menjadi jembatan transformasi pengalaman yang ilmiah pada diri siswa. Suatu pembelajaran hendaknya menekankan pada hubungan yang harmonis antara belajar, bekerja, dan aktivitas belajar lainnya dalam menciptakan, menemukan, dan menerapakan pengetahuan yang dicari. Berdasarkan hal tersebut maka dilakukan penelitian tentang pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, kontekstual, efektif dan menyenangkan melalui penggunaan pendekatan PAIKKEM dalam pembelajaran fisika. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengkaji adakah perbedaan yang signifikan hasil belajar fisika siswa antara pembelajaran yang menggunakan pendekatan PAIKKEM dan pendekatan pembelajaran konvensional; dan (2) untuk mengkaji berapakah besar nilai prosentase efektifitas penerapan pendekatan PAIKKEM dalam pembelajaran fisika di SMP.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040210102313;
dc.subjectPENDEKATAN PAIKKEM POKOK BAHASAN ALAT OPTIKen_US
dc.titlePENGGUNAAN PENDEKATAN PAIKKEM POKOK BAHASAN ALAT OPTIK KELAS VIII BIDANG STUDI FISIKA DI SMP (Studi Komparasi antara Penggunaan Pendekatan PAIKKEM dan Pendekatan Konvensional dalam Pembelajaran Fisika Kelas VIII Semester 2 di SMPN 5 Jember Tahun Ajaran 2007/2008)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record