• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERIKLANAN PRODUK KOMPUTER TABLET SMARTFREN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP MINAT PEMBELIAN (KASUS PADA MASYARAKAT WILAYAH PERKOTAAN KABUPATEN JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (284)_1.pdf (375.5Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    BRIAN FICKLY S
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan yang terdiri isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan secara simultan dan parsial terhadap minat pembelian produk SmartFren. Iklan yang terdiri dari isi iklan, struktur iklan, format iklan, dan sumber iklan berpengaruh terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren yang selanjutnya akan mempengaruhi minat pembelian. Isi Iklan yang baik dapat meningkatkan minat pembelian dan akhirnya meningkatkan kepuasan konsumen. Isi iklan merupakan apa yang dikatakan pada audiens. Isi iklan haruslah tema yang menarik. Isi iklan yang baik akan meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap suatu produk sehingga isi iklan dapat mempengaruhi minat pembelian. Penelitian ini dikategorikan sebagai exsplanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat perkotaan Kabupaten Jember yang meliputi Kecamatan Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates yang pernah melihat dan memahami iklan komputer tablet SmartFren di media televisi. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebesar 75 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Isi pesan pada iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Struktur pesan pada iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Format pesan pada iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Sumber pesan pada iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren. Kesimpulan penelitian ini adalah isi pesan, format pesan dan struktur pesan pada iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk komputer tablet SmartFren.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26170
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository