• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PRODUCT POSITIONING MEREK KOMPUTER JINJING (LAPTOP) BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (243)_1.pdf (301.5Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Bety Pramitasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui peta positioning produk komputer jinjing (laptop) yang terdiri dari Acer, Toshiba, Compaq, Axio, dan Dell berdasarkan persepsi konsumen terhadap atribut produk komputer jinjing (laptop) di Kota Jember. Dasar yang digunakan untuk memetakan produk komputer jinjing (laptop) adalah persepsi konsumen terhadap kemiripan atribut turunan yang terdiri dari merek, harga, produk, kualitas, iklan, desain, dan jaminan yang melekat pada masing-masing komputer jinjing (laptop). Teknik analisis yang digunakan adalah MDS (Multidimensional Scaling), dengan menggunakan SPSS 17 for windows. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 70 responden di Kota jember dengan metode purposive sampling. Wilayah kota Jember yang dimaksud adalah kecamatan Kaliwates, Kecamatan Sumbersari, dan Kecamatan Patrang. Data yang diperoleh diuji menggunakan analisis MDS (Multidimensional Scaling) untuk mengetahui keandalan dan kesahihan (Validity and Reability), hasil peta positioning berbagai macam produk komputer jinjing (laptop) yaitu Acer, Toshiba, Compaq, Axio, dan Dell berdasarkan persepsi konsumen, dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian. Berdasarkan hasil analisis terdapat perbedaan posisi masing-masing produk komputer jinjing (laptop) berdasarkan persepsi konsumen. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden juga menunjukkan bahwa responden tidak memiliki kesamaan sikap dalam menilai kamiripan masing-masing produk komputer jinjing (laptop).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26155
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository