Show simple item record

dc.contributor.authorBambang Putra Kurniawan
dc.date.accessioned2014-01-28T03:01:55Z
dc.date.available2014-01-28T03:01:55Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM070210192140
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26093
dc.description.abstractAktivitas belajar siswa yang diamati pada penelitian ini meliputi aktivitas memperhatikan penjelasan guru, mengerjakan soal, bertanya, dan bekerja kelompok telah mengalami peningkatan dari pra-siklus, siklus I dan siklus II. Dari hasil analisis diperoleh aktivitas belajar siswa pada pra-siklus sebesar 43,14% dan mengalami peningkatan pada siklus I menjadi 76,96% dan pada siklus II menjadi 82,94%. Ketuntasan hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan. Pada prasiklus ketuntasan hasil belajar siswa sebesar 23,53% dan pada siklus I ketuntasan hasil belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 97,06% dan pada siklus II menjadi 100%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa pada pra siklus, siklus I dan siklus II secara keseluruhan dapat dikatakan telah mengalami peningkatan. Dari hasil di atas menunjukkan model model Children Learning in Science disertai penilaian kinerja dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran yang membuat siswa lebih aktif dan lebih memahami konsep dalam pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210192140;
dc.subjectChildren Learning in Science (CLIS), Pembelajaran Fisika, Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DISERTAI PENILAIAN KINERJA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII-A MTS NURUL AMIN JATIROTOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record