• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI PEMASARAN PRODUK E-COMMERCE (STUDI PADA CAFEBISNIS.COM)

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (266)_1.pdf (154.0Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Bobby Firta Wijaya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Implementasi Pemasaran Produk E-commerce (Studi pada cafebisnis.com)” oleh Bobby Firta Wijaya ; 090910202101, mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember. Cafebisnis.com merupakan sebuah situs e-commerce yang menjual produk dalam layanan jasa dalam bentuk digital. Sebagai sebuah situs e-commerce, cafebisnis.com tentu melakukan upaya pemasaran untuk mendatangkan pelanggan dan menghasilkan penjualan atas produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pemasaran produk e-commerce yang dilakukan cafebisnis.com. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam atau suatu data yang mengandung makna, artinya adalah mencari makna data yang sebenarnya. Deskripsi penelitian ini memperoleh hasil bahwa pemasaran produk yang dilakukan cafebisnis.com dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu, personal branding, menciptakan produk, membuat website, promosi penjualan dan pengembangan produk. Beberapa tahapan yang dilakukan tersebut membuat cafebisnis.com menempati peringkat atas pada halaman pertama hasil pencarian di Google Indonesia dengan beberapa kata kunci. Artinya, pada posisi tersebut, cafebisnis.com mudah ditemukan oleh konsumen melalui mesin pencari. Kesimpulan dari deskripsi ini adalah pemasaran produk yang dilakukan cafebisnis.com dimulai dari penciptaan citra melalui personal branding, kemudian menciptakan produk yang sudah dikenal oleh konsumen, membuat website untuk mendatangkan pengunjung, promosi penjualan yang menggunakan program affiliasi dan produk gratis serta pengembangan produk sebagai cara untuk mempertahankan pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26065
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository