• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ENGARUH PROFESIONALISME PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SPEEDY DI TELKOM LUMAJANG

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (275)_1.pdf (704.6Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Bony Marta Dinata
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk merupakan salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mengelola jasa telekomunikasi Sebagai BUMN, PT. Telkom dihadapkan pada tanggung jawab ganda yaitu sebagai perusahaan yang mencari keuntungan (Profit Oriented), untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya sekaligus sebagai sumber pendapatan nasional. Speedy merupakan layanan akses internet broadband dengan basis teknologi ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) dari PT. Telkom yang diluncurkan di Lumajang pada tanggal 1 Juli 2006 Beberapa hambatan yang dialami oleh P.TTelkom Lumajang yang sekiranya menjadi pemicu timbulnya permasalahan yang serius dalam perusahaan meliputi kualitas pelayanan yang dinilai kurang dapat memberikan pelayanan yang baik oleh para pelanggan sebagai pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh profesionalisme pegawai terhadap kualitas pelayanan Speedy di Telkom Lumajang. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif yang untuk mengetahui pengaruh profesionalisme pegawai terhadap kualitas pelayanan speedy di PT. Telkom Lumajang. Dalam penelitian ini menggunakan pengambilan sampel sampling isindental yang penentuan sampelnya berdasarkan kebetulan, dan menggunakan purposive sampling yang dengan pertimbangan tertentu.Hasil perhitungan mengenai seberapa tinggi tingkat profesionalisme pegawai, menunjukkan angka atau nilai dalam prosentase sebesar = 70,22%, yang berarti tingkat profesionalisme pegawai tergolong dalam kriteria cukup tinggi. Hasil perhitungan mengenai seberapa tinggi kualitas pelayanan Speedy, menunjukkan angka atau nilai dalam prosentase sebesar = 63,73%. Angka atau nilai tersebut mempunyai arti bahwa tingkat kualitas pelayanan Speedy tergolong dalam kriteria cukup tinggi. Sehingga menunjukkan bahwa profesionalisme pegawai mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan Speedy di TELKOM Lumajang.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26063
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository