• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BACAAN CERITA ANAK MELALUI METODE PQRST ( PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (262)_1.pdf (447.2Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Bintang Nusa Bella
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keterampilan mambaca sangat diperlukan dalam dunia modern. Berdasarkan Kurikulum 1994, salah satu tujuan umum pembelajaran bahasa Indonesia yang terkait dengan pembelajaran membaca adalah siswa dapat memahami bahasa Indonesia dari segi bentuk, makna, dan fungsi, serta menggunakanya dengan tepat untuk bermacam-macam tujuan, keperluan, dan keadaan ( Proses pembelajaran Bahasa Indonesia keterampilan membaca pemahaman di SDN Kebonsari 04 menunjukkan adanya membaca pemahaman siswa dipilih metode PQRST. Kehebatan metode PQRST untuk lebih memahami bacaan . Siswa di ajak untuk memahami isi bacaan lalu kemudian menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan bacaan. Masalah penelitian ini adalah Saran yang diajukan yaitu metode PQRST dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran membaca pemahaman bacaan cerita anak. Sebagai bahan pertimbangan bagi guru, bahwa dalam proses pembelajaran di kelas hendaknya memanfaatkan metode dan media pembelajaran yang tepat agar proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan sehingga materi akan bisa tersampaikan dengan hasil yang optimal serta dapat mengurangi rasa kejenuhan atau kebosanan, karena pembelajaran Bahasa Indonesia biasanya identik dengan pelajaran yang membosankan. Bagi siswa Sebagai siswa harus lebih mengembangkan daya berfikir sehingga dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman bacaan cerita anak cerita.. Tempat dan waktu penelitian dilaksanakan di SDN Kebonsari 04 Jember yangg dilaksakan selama semester genap. Subyek penelitian yang di gunakan adalah seluruh siswa kelas SDN Kebonsari 04 Jember yang berjumlah 48 selama semester genap.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26022
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository