• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN PELAYANAN PRIMA DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA PERUM PEGADAIAN CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S_S (50)S_1.pdf (404.9Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Ayu Ilmawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan prima dengan kepuasan nasabah pada Perum Pegadaian Cabang Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang sebagai responden yaitu nasabah Perum Pegadaian Cabang Jember. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman dan analisis uji t dengan taraf signifikansi sebesar α = 5 %. Hasil penelitian analisis statistik yang didasarkan pada data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan diolah dengan menggunakan SPSS Versi 11,5 for windows menunjukkan bahwa hasil koefisien korelasi rank spearman (rs) untuk pelayanan prima dengan kepuasan nasabah adalah sebesar 0,525 yang dapat diartikan terdapat hubungan yang sedang dan searah antara kedua variabel. Kemudian dibandingkan dengan rs tabel = 0,364 diperoleh hasil rs hitung lebih besar dari rs tabel (0,525>0,364) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Setelah itu dilakukan uji t dengan menggunakan tabel t, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (6,103>1.987) yang berarti hubungan signifikan. Sehingga kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif signifikan antara pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25868
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5666]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository