PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN JASA PENDIDIKAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SERTA KOMITMEN MAHASISWA DI IKIP PGRI JEMBER
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh persepsi
kualitas jasa pendidikan terhadap kepuasan, komitmen, kepercayaan dan loyalitas
mahasiswa di IKIP PGRI Jember, menjelaskan pengaruh persepsi kualitas jasa
pendidikan terhadap kepercayaan mahasiswa di IKIP PGRI Jember, pengaruh
kepuasan terhadap loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI Jember, menjelaskan pengaruh
kepercayaan terhadap loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI Jember dan menjelaskan
pengaruh komitmen terhadap loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI Jember. Populasi
penelitian adalah Mahasiswa IKIP PGRI Jember yang berjumlah 1394 orang, dan
proporsi 10% maka penarikan sampel dengan menggunakan metode propotionate
stratified random sampling akan memperoleh sampel sejumlah 139 sampel. Metode
analisis data yang digunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil analisis data
menunjukkan bahwa persepsi kualitas jasa pendidikan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan, komitmen, kepercayaan dan loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI
Jember, persepsi kualitas jasa pendidikan berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan mahasiswa di IKIP PGRI Jember, kepuasan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI Jember, kepercayaan tidak berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI Jember dan komitmen tidak
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa di IKIP PGRI Jember.
Collections
- MT-Management [539]