Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYU PRIMASARI, S.P.
dc.date.accessioned2014-01-27T05:57:30Z
dc.date.available2014-01-27T05:57:30Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM080820101056
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25335
dc.description.abstractPenyiaran iklan melalui media radio merupakan salah satu strategi promosi suatu produk untuk dapat mendekatkan diri dengan konsumen serta meningkatkan daya jual. Produksi iklan pada media radio memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan media lainnya. Kesuksesan promosi melalui media radio antara lain memperhatikan atribut, sifat serta waktu penyiaran spot iklan. Dalam penelitian ini diteliti spot iklan Diapet yang disiarkan pada PT.Radio Soka Adiswara Jember. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atribut, sifat dan waktu spot iklan terhadap motivasi sokais dan bagaimana pengaruh lainnya terhadap loyalitas merk. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian explanatory dan menggunakan metode survey. Populasi penelitian adalah keseluruhan masyarakat Jember pendengar Soka Radio yang mendengarkan spot iklan Diapet dan loyal terhadap produk Diapet. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan stratified proportional quota sampling dan diperoleh 110 sampel. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Model (SEM), dimana variabel eksogennya terdiri dari atribut spot iklan (X1); sifat spot iklan (X2); waktu spot iklan (X3); variabel endogen terdiri dari loyalitas merk (Y) serta motivasi sokais (Z) sebagai variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut, sifat dan waktu spot iklan memberikan pengaruh baik secara langsung maupun secara tidak langsung terhadap loyalitas merk, berturut-turut pengaruh totalnya sebesar 0,467; 0,270 dan 0,380, sementara motivasi berpengaruh langsung sebesar 0,453 terhadap loyalitas merk. Model ini memiliki tingkat kesesuaian yang cukup memadai, karena memiliki tingkat signifikasi sebesar 5%, GFI > 0.90, RMSEA < 0.08, AGFI 0.90-0.95; CMIN/DF < 2.00; CFI > 0.95 serta nilai TLI sebesar > 0.90.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080820101056;
dc.subjectLOYALITAS MERKen_US
dc.titlePENGARUH ATRIBUT, SIFAT DAN WAKTU PADA SPOT IKLAN DIAPET TERHADAP MOTIVASI DAN LOYALITAS MERK (STUDI PADA PT. RADIO SOKA ADISWARA JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record