• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN KESEKRETARIATAN PERUSAHAAN DAERAH PERKEBUNAN (PDP) JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Istiqomatur Rizqi-D3 SEKRET.pdf (623.9Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Istiqomatur Rizqi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kesekretariatan adalah satuan organisasi yang melakukan rangkaian kegiatan penataan terhadap pekerjaan perkantoran dan bantuan lainnya yang dilaksanakan sebagai kegiatan penunjang supaya tujuan organisasi tercapai dengan baik dan lancar. Sedangkan Fungsi sekretariat adalah sebagai satuan organisasi yang merupakan tempat. Sekretaris dan pembantunya melakukan rangkaian kegiatan demi menunjang pelaksanaan tugas pokok organisasi agar dapat mencapai tujuan dengan lebih lancar. Dalam sebuah instansi pemerintah maupun swasta sekretaris mempunyai peranan yang sangat penting, oleh karena itu pelaksanaan kesekretariatan sangat dibutuhkan untuk memperlancar dan mempermudah pekerjaan dan tugas-tugas kantor lainnya. Sekretaris adalah seseorang yang membantu seorang pemimpin atau pimpinan perusahaan, terutama untuk penyelenggaraan kegiatan administratif yang akan menunjang kegiatan manajerial seorang pemimpin atau kegiatan operasional perusahaan. Sekretaris dapat dibedakan menjadi dua yaitu sekretaris eksekutif dan sekretaris pribadi, sekretaris eksekutif adalah kepala kantor atau office manager yang bertindak mengkoordinasikan seluruh proses pengolahan data dan prosedur administrasi perkantoran serta mengawasi jalannya operasi perkantoran sesuai dengan peraturan dan manual yang berlaku. Sedangkan sekretaris pribadi hanya melaksanakan tugas-tugas dan fungsi kesekretariatan dari seorang atasan atau lebih bila dimungkinkan. (Waworuntu: 1993) Dalam suatu instansi pemerintah kedudukan sekretaris sangat penting untuk menunjang kegiatan kesekretariatan yaitu sekretaris organisasi bertindak sebagai kepala sekretariat yang mempunyai wewenang membuat rencana, membuat keputusan, mengorganisir bawahan dan sarananya, melakukan pengawasan, memberi perintah, menyelenggarakan sistem komunikasi yang baik, melakukan pengarahan, penyempurnaan organisasi dan tata kerja perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25213
    Collections
    • DP-Sectariat Economic [245]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository