• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR ADMINISTRASI KREDIT RINGAN (KRING) PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhubA (195)x_1.pdf (2.265Mb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    FENDIK KHUSAINUL ABDI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    KESIMPULAN Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata mengenai Prosedur Administrasi Kring Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember, merupakan bank yang paling terkemuka dalam menangani kredit perumahan. Kegiatan– kegiatan yang telah dilaksanakan dalam bentuk tabungan dan pemberian kredit antara lain: a. Menerima simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan, deposito dan giro b. Menerima simpanan pajak dan non pajak c. Memberikan kredit Pemilikan Rumah serta Kredit lainnya, misal kredit modal kerja, kredit usaha kecil dan menengah. Selama kegiatan berlangsung, peserta magang ditempatkan di bagian yang berbeda-beda, yaitu : Loan Administrasi, Loan Servis dan Loan Recovery. 1. Loan administration melakukan proses administrasi yang berkaitan dengan proses pemahaman kredit sampai dengan realisasi. 2. Loan Service a. Melakukan wawancara kredit b. Melakukan akad kredit c. Memberi informasi produk kredit serta menerima aplikasi kredit baru d. Menyelesaikan klaim tunggakan e. Menangani pelunasan kredit dan alih debitur f. Memberikan konsultasi penyelamatan kredit 3. Loan Recovery a. Mengelola resiko dan pinjaman Bank Tabungan Negara b. Meningkatkan pengembangan dan membangun kualitas asset Bank Tabungan Negara c. Memantau pinjaman untuk memungkinkan pengembalian aset secara penuh d. Melakukan pembinaan terutama pada debitur yang menunggak untuk meningkatkan pengembalian aset secara penuh e. Melakukan penjualan tunai agunan f. Melakukan rekonsiliasi dengan unit pembukuan dan control Saran Berdasarkan pengalaman yang didapatkan oleh peserta magang selama kegiatan magang ada beberapa saran untuk universitas bahwa agar lebih meningkatkan lagi jumlah peserta magang dimana pengalaman magang dinilai sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa. Keluhan Dalam proses magang dalam bagian loan administrasion yang khususnya dalam dokumen di sarankan agar bagian dokumen di tambah tenaga atau karyawannya dalam pencarian dokumen pada saat nasabah dalam pelunasan kredit ringan (KRING), agar nasabah tidak menunggu lama dalam pencarian dokumen
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24969
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository