• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR PELAKSANAAN ADMINISTRASI KREDIT UMUM PEDESAAN (KUPEDES) MODAL KERJA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT WIROLEGI CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    262_1-S.pdf (430.5Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    NI NA NUKI TA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang telah dilaksanakan yaitu pada PT. BRI (Persero) Unit Wirolegi Cabang Jember serta berdasarkan data-data yang terkumpul maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Dalam mekanisme Kupedes terdapat lima macam unsur prosedur yang dilaksanakan. Prosedur-prosedur tersebut antara lain : a. Administrasi Pendaftaran Permohonan Kredit. Nasabah datang ke BRI Unit setempat dengan membawa persyaratan permohonan kredit. Nasabah kemudian menghadap Deksman dan menyerahkan persyaratan permohonan kredit. Deksman kemudian membuat surat pengajuan permohonan pinjaman dan mengisi form pendaftaran kredit. b. Asministrasi Pemeriksaan Calon Nasabah dan Usulan Putusan Kredit. Mantri datang ke tempat nasabah dan melakukan wawancara secara langsung, dari proses wawancara tersebut mantri kemudian mengisi M 71-78 dan mencantumkan usulan putusan kredit. c. Administrasi Putusan Kredit. Kepala Unit memeriksa data-data yang diserahkan oleh Mantri dan membuat keputusan. Apabila Kepala Unit tidak setuju Deksman langsung membuat berita acara penolakan yang ditujukan kepada nasabah. Apabila Kepala Unit setuju Deksman langsung memberitahu kepada nasabah. d. Administrasi Realisasi Kredit. Setelah permohonan kredit disetujui Kepala Unit menbubuhkan tanda tangan sebagai persetujuan fiat bayar pada kwitansi realisasi. Kwitansi realisasi tersebut kemudian diserahkan kepada teller. Teller memanggil nasabah untuk membubuhkan tanda tangan dan memvalidasinya pada komputer. e. Administrasi Pembayaran Angsuran Kredit. Nasabah datang ke BRI Unit setempat dengan membawa kwitansi realisasi. Nasabah kemudian menghadap Deksman untuk mengisi slip penyetoran. Deksman membantu nasabah untuk mengisi slip penyetoran tersebut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24961
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository