PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH KOMPETENSI KEAHLIAN DAN KEPUASAN SISWA SMK NEGERI 1 PANJI SITUBONDO
Abstract
Salah satu cara agar penjualan jasa suatu perusahaan lebih unggul dibandingkan para
pesaingnya adalah dengan memberikan layanan yang berkualitas sesuai dengan harapan
pelanggan. Sementara dengan bauran pemasaran yang merupakan seperangkat alat
pemasaran perusahaan untuk terus menerus mempengaruhi permintaan produknya di pasar
sasaran, dan memenuhi kebutuhan dan keinginannya sehingga terpenuhi dan terpuaskan.
Kualitas pendidikan antara lain ditentukan oleh input, apabila input dengan intelegensi dan
penghasilan orang menengah keatas maka kualitas output akan menengah keatas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan bauran
pemasaran terhadap keputusan memilih kompetensi keahlian dan kepuasan siswa. Dengan
menggunakan AMOS 5. Hasil studi menunjukkan bahwa bauran pemasaran mempengaruhi
keputusan siswa dalam memilih kompetensi keahlian, kualitas layanan mempengaruhi
kepuasan siswa dan keputusan siswa dalam memilih kompetensi keahlian mempengaruhi
kepuasan siswa.
Collections
- MT-Management [539]