Pengaruh Customer Satisfaction dan Switching Cost Serta Trust In Brand Terhadap Customer Retention pada Pengguna Kartu Seluler Prabayar simPATI di Kota Jember
Abstract
ujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh customer
satisfaction dan switching cost serta trust in brand terhadap customer retention
kartu prabayar simPATI di Kota Jember. Sampel yang terpilih sebesar 120 orang
yang tersebar di tiga Kecamatan kota yaitu; Kecamatan Patrang, Kecamatan
Sumber Sari, dan Kecamatan Kaliwates. Metode sampling yang digunakan adalah
purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Structural Equation
Model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian bahwa customer satisfaction
berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in brand kartu prabayar
simPATI di Kota Jember. Switching cost tidak berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap trust in brand kartu prabayar simPATI di Kota Jember. Trust
in brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention kartu
prabayar simPATI di Kota Jember.