• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI ES KRIM MAGNUM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    r (242)r_1.pdf (774.0Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Andri Darmiko
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik iklan televisi es krim Magnum terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang menjadi konsumen es krim Magnum. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 60 responden dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen angkatan 2007-2009 dan responden yang memutuskan membeli produk es krim merek Magnum lebih dari satu kali. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Menurut Supranto (2000:204) analisis ini digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel pesan iklan (X1), penampilan visual (X2), bintang iklan (X3), audio (X4), pengaturan (X5) terhadap keputusan pembelian produk es krim merek magnum (Y). Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini bahwa variabel pesan iklan dan pengaturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, variabel bintang iklan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, sedangkan variabel penampilan visual dan audio tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel pesan iklan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24763
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository