dc.description.abstract | ABSTRAK
PT. Telekomunikasi Selular cabang Jember merupakan salah satu perusahaan yang
menyelenggarakan jasa dalam bidang komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana Peningkatan kinerja staf pelayanan PT. Telekomunikasi
Seluler Cabang Jember dalam hal kemampuan berbahasa Inggris, adanya kendala-
kendala yang terjadi pada saat melayani pelanggan, dan bagaimana cara mengatasi
kendala-kendala tersebut. Hasil studi menunjukkan bahwa peningkatan kinerja staf
pelayanan dapat memberikan kemudahan bagi staf pelayanan dalam media informasi.
PT Telkomsel adalah perusahaan yang bergerak pada skala internasional sehingga
banyak menggunakan istilah- istilah Bahasa Inggris agar mudah dimengerti oleh
warga Negara asing yang berada di Indonesia. Staf pelayanan harus mampu
memberikan penjelasan secara terperinci menyeluruh kepada para pelanggannya agar
istilah- istilah Bahasa Inggris yang tidak dimengerti oleh para pelanggan dapat
difahami. Tidak hanya itu, staf pelayanan juga harus dapat mengatasi dan
menyelesaikan dengan baik setiap kendala-kendala yang terjadi pada saat melayani
pelanggan. Staf pelayanan harus mempunyai strategi yang baik untuk dapat
menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. | en_US |