• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR WILIS PUTRA UTAMA BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (247)_1.pdf (142.2Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Lisa Yuvita Novaria
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh parsial dan simultan bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi) terhadap kepuasaan nasabah dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasaan nasabah. Penelitian ini dilakukan pada Nasabah PT. BPR Wilis Putra Utama Banyuwangi. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research). Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Regresi berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi terhadap kepuasaan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan hal ini didasarkan pada besarnya nilai Fhitung = 15.485 > Ftabel = 2.47, sementara secara parsial nilai -Thitung (x1, -7.288) (x2, -5.192) (x3, - 4.800) (x4, -7.562) < -TTabel, (-1.985) sehingga bauran promosi berpengaruh terhadap terhadap kepuasaan nasabah, sementara promosi penjualan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap terhadap kepuasaan nasabah yaitu (0.429). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan nasabah baik secara parsial atau simultan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24669
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository