Show simple item record

dc.contributor.authorGede Indra Yogiswara
dc.date.accessioned2014-01-26T22:53:31Z
dc.date.available2014-01-26T22:53:31Z
dc.date.issued2014-01-26
dc.identifier.nimNIM050910202030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24496
dc.description.abstractBank Rakyat Indonesia melalui produk tabungannya berusaha memenuhi keinginan nasabah yang sadar bahwa menabung penting bagi mereka. Pihak manajerial BRI melakukan suatu terobosan atau suatu inovasi dengan menawarkan produk terbarunya yaitu tabungan Britama. Dalam usahanya untuk menjaring nasabah maka diperlukan adanya strategi komunikasi pemasaran. Komunikasi memegang peranan penting dalam proses penyampaian produk. Komunikasi dapat meningkatkan dan membuat konsumen menyadari keberadaan produk serta dapat membujuk konsumen untuk melakukan pembelian. Peran lain komunikasi adalah sebagai pembeda produk dan menanamkan suatu persepsi tertentu dalam memposisikan perusahaan dan produknya melalui keunggulankeunggulan yang diberikan pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Pemasaran Tabungan Britama terhadap Pengambilan Keputusan pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Penelitian dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember yang mengambil responden mahasiswa sebanyak 96 sampel dari 2493 jumlah mahasiswa S1. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif yaitu data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan, data kualitatif yang diangkakan (skoring) misalnya terdapat dalam skala pengukuran suatu pernyataan yang memerlukan alternatif jawaban. Alat analisisnya menggunakan Tabel Frekuensi dengan uji signifikan hubungan dengan uji F serta taraf kesalahan 5% sedang metode penarikan kesimpulan menggunakan metode deduktif. Pengujian uji F menunjukan Nilai F-hitung sebesar 3,822 (p = 0,003) dan nilai F-tabel sebesar 2,316, maka F-hitung > F-tabel (3,822 > 2,316), berarti bahwa di antara variabel-variabel independen (periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan penjualan langsung) minimal terdapat satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan memilih Produk Tabungan Britama. Komunikasi pemasaran mampu menimbulkan efek, baik yang menghasilkan sesuatu tindakan yang dikehendaki (menabung) maupun yang menghasilkan perubahan sikap dan perilaku yang pada akhimya membawa pada tindakan yang diinginkan. Tindakan yang diinginkan perusahaan dalam melaksanakan komunikasi pemasaran berhubungan dengan pendapatan perusahaan yang ingin dicapai secara maksimal. Pendapatan diperoleh melalui produk yang terjual pada konsumen, untuk itu volume penjualan merupakan sesuatu yang ingin dicapai perusahaan dalam waktu tertentu.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050910202030;
dc.subjectKOMUNIKASI, PEMASARANen_US
dc.titlePENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TABUNGAN BRITAMA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record