Show simple item record

dc.contributor.authorFIRDATUL KHASANAH
dc.date.accessioned2014-01-25T06:13:34Z
dc.date.available2014-01-25T06:13:34Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM080910202002
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24138
dc.description.abstractManajemen pengetahuan merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk menciptakan, mendokumentasikan, menggolongkan, dan menyebarkan pengetahuan dalam perusahaan. Pengelolaan manajemen pengetahuan ditujukan agar perusahaan menjadi kreatif, inovatif, serta efisien. Inovasi yang berkaitan dengan pelayanan di PT. BPR Nur Semesta Indah adalah adanya Unit Pengaduan Nasabah. Misalnya pengaduan tentang pembayaran dan pengaduan tentang pelayanan yang di berikan oleh PT. BPR Nur Semesta Indah. Hal ini dilakukan agar nasabah merasa puas dengan kualitas pelayanan. Adanya pengaduan nasabah maka dari pihak bank menjadikan koreksi bagi bank sendiri dan dijadikan masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, bagaimana peran manajemen pengetahuan dalam meningkatkan kualitas layanan pemberian kredit pada PT. BPR Nur Semesta Indah dengan menggunakan metode Penelitian kualitatif pada objek PT. BPR Nur Semesta Indah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, dan metode wawancara (Indept Interview). Metode observasi diketahui bahwa PT. BPR Nur Semesta Indah telah melakukan peran manajemen pengetahuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar bisa bersaing dengan BPRBPR yang lain, dengan pelayanan yang cepat, luwes, sederhana dan mempermudah syarat pengajuan kredit bagi nasabah. Metode wawancara diperoleh informasi dari informan tentang peran dari manajemen pengetahuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Pelayanan untuk saat ini adalah pertama, berkaitan dengan informasi. kedua, berkaitan dengan pembayaran. Ketiga berkaitan dengan pembinaan kredit. Hasil penelitian yang diperoleh dari PT. BPR Nur Semesta Indah dalam melakukan peran manajemen pengetahuan dengan menggunakan teori Nanoka dan Takeuchi bahwa manajemen pengetahuan yang merupakan penguasaan ilmu pengetahuan, keterampilan yang dimiliki karyawan dengan menggunakan etos kerja yang baik. Perangkat teknis yang ada di PT. BPR Nur Semesta Indah antara lain computer, alat trasportasi yang sudah difasilitasi oleh pihak bank. Hal ini merupakan salah satu pengembangan pengetahuan dari PT. BPR Nur Semesta Indah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202002;
dc.subjectMANAJEMEN PENGETAHUAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BPR NUR SEMESTA INDAHen_US
dc.titlePERAN MANAJEMEN PENGETAHUAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BPR NUR SEMESTA INDAH KENCONG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record