Show simple item record

dc.contributor.authorFidya Paramita
dc.date.accessioned2014-01-25T06:10:22Z
dc.date.available2014-01-25T06:10:22Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM080910292025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24136
dc.description.abstractBisnis konveksi Mutiara Lumajang cukup dikenal sebagai perusahaan konveksi yang berada di Lumajang-Sukodono. Perusahaan tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lumajang yang masih di dominasi oleh sektor pengolahan, khususnya pengolahan berbagai macam produksi pakaian jadi. Hal ini dikarenakan sektor pengolahan terutama industri pakaian jadi mampu menyediakan lebih banyak lapangan kerja serta mampu mengurangi angka pengangguran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Perusahaan. Penelitian ini dilakukan di UD. Mutiara Lumajang. Adapun dari penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran konveksi dalam mempertahankan citra pada perusahaan. Tipe penelitian diskriptif dengan paradigma kualitatif. Menggunakan dua informan dalam memperoleh data. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil yang diperoleh selama penelitian adalah Perusahaan Mutiara Lumajang dicitrakan sebagai perusahaan yang dapat mempertahankan kualitas produk, karena konsumen akan merasa puas apabila mutu produk yang dihasilkan berkualitas, dapat mempertahankan kualitas pelayanan, karena konsumen akan merasa puas apabila mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan yang diharapkan, dapat mempertahankan pelanggan, karena dengan semakin ketatnya persaingan maka perusahaan perlu untuk mempertahankan pelanggannya agar pelanggan tersebut tidak lari ke perusahaan lain.Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah Kualitas produk konveksi Mutiara Lumajang berbeda dengan konveksi lainnya, karena meskipun sama-sama perusahaan konveksi, lebih menekankan pada mutu kualitas produknya agar tetap dapat bertahan pada segmen pasar meskipun banyak sekali persaingan konveksi pada saat ini. Selain itu juga ditinjau dengan harga yang terjangkau sehingga banyak diminati oleh seluruh lapisan masyarakat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910292025;
dc.subjectSTRATEGI PEMASARAN KONVEKSI DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PADA UD. MUTIARAen_US
dc.titleFidya Paramitaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record