Show simple item record

dc.contributor.authorTomy Pratama
dc.date.accessioned2014-01-25T03:09:02Z
dc.date.available2014-01-25T03:09:02Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM080910202061
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23989
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan atas dasar dari strategi pengembangan diversifikasi produk yang diterapkan oleh perusahaan dimana perusahaan merupakan penghasil produk dari makanan khas atau oleh-oleh khas Kota Jember. produk yang dihasilkan ini sudah lama memakai label dari perusahaan yaitu “Tape Manis 96”. Label dari perusahaan inilah yang dicoba dirubah oleh perusahaan dengan mengubah persepsi masyarakat terhadap label merek dari perusahaan. Dengan tujuan dari peneliti dapat mengetahui strategi pengembangan diversifikasi produk yang dipakai perusahaan serta tujuan dari perusahaan menerapkan strategi pengembangan diversifikasi produk. Penelitian ini menggunakan teori dasar dari pemasaran dan beberapa teori pendukung tentang strategi pengembangan produk dan brand atau merek serta kreatifitas dan inovasi produk. Metodologi penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitataif dimana semua data diolah dan kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Data awal dari penelitian ini adalah dari Bapak Ibnu Sutjahjo yang merupakan (key informan) dimana adalah informan kunci kemudian dikroscek tentang kevalidtan data menggunakan analisi triangulasi data dan informan pendukung lainnya. Setelah melakukan pengumpulan data kemudian dianalisi maka dibahas tentang bagaimana strategi pengembangan diversifikasi produk yang dipakai dan diterapkan oleh perusahaan dimana menitik beratkan kepada pemasaran dan produksi. Pemasaran ini penerapan strategi pemasaran pada pada marketing mix yaitu : place, product, promotion, price. Serta pada proses produksi dimana inovasi dan kreatif terhadap produk meliputi : rasa, warna, bentuk, dan packaging atau kemasan. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan tape manis ini dalam menerapkan strategi kreatifnya tidak viii semudah apa yang sudah direncanakan banyak kendala dan masalah yang dihadapi oleh perusahaan antara lain waktu yang lama untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap produk yang dihasilkan oleh perusahaan serta juga proses pengenalan produk-produk baru kepada masyarakat akan tetapi seiring waktu maka perusahaan dapat menerapkan strategi kreatifnya dengan peningkatan penjualan produk yang tinggi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202061;
dc.subjectSTRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK KREATIFen_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK KREATIF DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MEREK PADA PERUSAHAAN TAPE MANIS 96 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record