JENIS STRATEGI PEMASARAN DI PT. INDOSAT, Tbk CABANG JEMBER
Abstract
Untuk memasarkan produk – produk perusahaan, PT. Indosat, Tbk Cabang
Jember memerlukan beberapa strategi pemasaran secara baik dan terencana agar
perusahaan dapat berkembang sesuai dengan visi dan misinya.
Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication) adalah salah satu divisi
yang menangani pemasaran produk – produk Indosat. Oleh karena itu, divisi
Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication) berusaha semaksimal mungkin
untuk menarik pelanggan (user) baru dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan
(user) lama pada PT. Indosat, Tbk Cabang Jember. Dengan adanya Komunikasi
Pemasaran (Marketing Communication), perusahaan akan lebih mudah dalam
memberikan informasi yang akan disebar luaskan kepada masyarakat. Begitupun
sebaliknya, masyarakat dapat dengan cepat mengetahui informasi yang dimiliki oleh
PT. Indosat.
PT. Indosat, Tbk Cabang Jember dalam memasarkan produk – produknya
mempunyai beberapa strategi yaitu melalui kegiatan yang dilakukan diluar ruangan
atau OOH (Out Of Home), melalui media dan melalui kegiatan berskala besar (Grand
Actifation). Ketiga jenis strategi pemasaran tersebut mempunyai kelebihan dan
kelemahan masing – masing. Namun, jenis – jenis strategi pemasaran tersebut saling
mengisi dan menyempurnakan.