Show simple item record

dc.contributor.authorEka Hadi Setiyawan
dc.date.accessioned2014-01-24T05:52:55Z
dc.date.available2014-01-24T05:52:55Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM070210204425
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23456
dc.description.abstractKesulitan siswa dalam menyelesaikan soal bentuk perkalian disebabkan karena masalah matematika yang berbentuk so al perkalian mempunyai karakteristik tersendiri untuk menyelesaikannya, selain siswa dituntut untuk hafal perkalian, sis wa juga harus mampu menterjemahkan soal ke dalam kalimat matematika yang sesuai dengan so al. Guru harus membantu siswa untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menggunakan metode dan model pembelajaran yang bervariasi dan sesuai dengan materi maupun karakteristik siswa. Penerapan pembelajaran kooperatif model STAD dapat memberikan kodisi belajar yang menyenangkan, meningkatkan keterampil an sosial dan aktivit as siswa, membantu kesulitan siswa dalam menyelesaikan perkalian, karena pada dasarnya karakteristi k sis wa kelas III adalah siswa yang mempunyai kebiasaan berkelompok-kelompok.Rumusan masalah peneli tian seb agai berikut 1) Bagaimanakah penerapan pembelajaran kooperati f model STAD yang dapat meningkatkan hasil belajar pada penyelesaian soal pokok bahasan perkalian kelas III semester I SDN Jember Lor 02 tahun ajaran 2011/2012 ?, 2) Bagaimanakah peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran kooperatif model STAD pada penyelesaian soal pokok bahasan perkalian siswa kelas III SDN Jember Lor 02 tahun ajaran 2011/2012 ?, 3)Bagaimanakah tingkat ketuntasan hasil belajar siswa dalamen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204425;
dc.subjectPembelajaran Kooperatif Model STAD, media tulang napieren_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD MENGGUNAKAN MEDIA TULANG NAPIER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN JEMBER LOR 02 TAHUN AJARAN 2011 / 2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record