dc.contributor.author | Eka Hadi Setiyawan | |
dc.date.accessioned | 2014-01-24T05:52:55Z | |
dc.date.available | 2014-01-24T05:52:55Z | |
dc.date.issued | 2014-01-24 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204425 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23456 | |
dc.description.abstract | Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal bentuk perkalian disebabkan karena masalah matematika yang berbentuk so al perkalian mempunyai
karakteristik tersendiri untuk menyelesaikannya, selain siswa dituntut untuk hafal
perkalian, sis wa juga harus mampu menterjemahkan soal ke dalam kalimat
matematika yang sesuai dengan so al. Guru harus membantu siswa untuk
mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menggunakan metode dan model
pembelajaran yang bervariasi dan sesuai dengan materi maupun karakteristik
siswa.
Penerapan pembelajaran kooperatif model STAD dapat memberikan
kodisi belajar yang menyenangkan, meningkatkan keterampil an sosial dan
aktivit as siswa, membantu kesulitan siswa dalam menyelesaikan perkalian, karena
pada dasarnya karakteristi k sis wa kelas III adalah siswa yang mempunyai
kebiasaan berkelompok-kelompok.Rumusan masalah peneli tian seb agai berikut 1)
Bagaimanakah penerapan pembelajaran kooperati f model STAD yang dapat
meningkatkan hasil belajar pada penyelesaian soal pokok bahasan perkalian kelas III
semester I SDN Jember Lor 02 tahun ajaran 2011/2012 ?, 2) Bagaimanakah
peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran kooperatif model STAD pada
penyelesaian soal pokok bahasan perkalian siswa kelas III SDN Jember Lor 02 tahun
ajaran 2011/2012 ?, 3)Bagaimanakah tingkat ketuntasan hasil belajar siswa dalam | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204425; | |
dc.subject | Pembelajaran Kooperatif Model STAD, media tulang napier | en_US |
dc.title | PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD MENGGUNAKAN MEDIA TULANG NAPIER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III SDN JEMBER LOR 02 TAHUN AJARAN 2011 / 2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |