Show simple item record

dc.contributor.authorMaria Fransisca Sua Prima Luna
dc.date.accessioned2014-01-24T05:41:18Z
dc.date.available2014-01-24T05:41:18Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM060910202133
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23426
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi bauran promosi dalam upaya meningkatkan volume pengunjung pada obyek wisata Taman Botani Sukorambi. Penelitian ini dilakukan di obyek wisata Taman Botani Sukorambi dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan paradigma kualitatif mengenai pelaksanaan kegiatan-kegiatan bauran promosi dalam upaya peningkatan volume pengunjung. Variabel-variabel bauran promosi yang digunakan dalam penelitian ini adalah periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat dengan menggunakan teknik analisis domain dan taksonomi.domain merupakan teknik analisis yang mencari gambaran umum dan menyeluruh tentang situasi sosial obyek penelitian sedangkan taksonomi adalah teknik analisis yang melihat keseluruhan data yang terkumpul berdasarkan domain dan kemudian diuraikan secara lebih terperinci serta mendalam. penarikan kesimpulan dilakukan dengan menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan yang berangkat dari hal-hal yang bersfat umum kepada hal-hal yang bersifat khusus. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan oleh obyek wisata taman Botani Sukorambi dalam upaya meningkatkan volume pengunjungnya. Kebenaran penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik Triangulasi yaitu teknik keabsahan data dengan membandingkan perolehan data temuan dari perusahaan dengan hasil wawancara yang dilakukan penulis kepada para informan terkait dengan pelaksanaan bauran promosi obyek wisata yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Dari peneltian yang telah dilakukan dengan teknik analisis yang telah ditetapkan maka hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi yang telah dilakukan oleh obyek wisata Taman Botani Sukorambi berjalan cukup baik. Bauran promosi pada obyek wisata Taman Botani Sukorambi dapat dikatakan efektif ditunjukkan dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung yang datang setiap tahunnya. Peningkatan pengunjung setiap tahunnya dapat diperkirakan mengalami kenaikan sebanyak 8.078 jiwa pada tahun 2008 dan 12.742 jiwa pada tahun 2009. Hal ini diteliti oleh penulis pada peningkatan jumlah pengunjung sekitar tahun 2007 sampai dengan tahun 2009. Melihat dari hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa pelaksanaan bauran promosi pada obyek wisata Taman Botani Sukorambi memiliki kecenderungan untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910202133;
dc.subjectImplementasi Bauran Promosien_US
dc.titleIMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENGUNJUNG OBYEK WISATA TAMAN BOTANI SUKORAMBI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record