Show simple item record

dc.contributor.authorHASAN ZAINUL ARIFIN
dc.date.accessioned2014-01-24T05:06:48Z
dc.date.available2014-01-24T05:06:48Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM020210301288
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23323
dc.description.abstractTenaga kerja manusia dalam memajukan perusahaan mempunyai peran yang sangat menentukan, sebab diantara faktor-faktor produksi yang ada tenaga kerja manusialah yang bisa mengatur , menggerakkan, dan menjalankan operasi perusahaan dalam upaya mencapai tujuan dan untuk kelangsungan hidup perusahaan. Salah satu hal yang menarik perhatian tenaga kerja agar mau bekerja keras, berdisiplin serta berdedikasi tinggi terhadap perusahaan adalah pemberian gaji atau upah yang diberikan kepada mereka sebagai balas jasa atas prestasi kerja yang disumbangkan kepada perusahaan. Upah diberikan pada tenaga kerja diupayakan dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari baik bagi karyawan maupun keluarganya, untuk itu perusahaan harus arif dan bijaksana dalam menetapkan besarnya gaji atau upah yang akan diberikan kepada karyawannya dalam arti gaji harus mengandung prinsip keadilan sehingga bisa membedakan antara karyawan yang mempunyai masa kerja, jabatan, tanggung jawab dan tingkat pendidikan yang berbeda. Masalah pemberian gaji atau upah apabila diatur dengan baik dan diberikan secara adil akan meningkatkan semangat kerja yang mana pada gilirannya akan berpengaruh terhadap loyalitas karyawan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020210301288;
dc.subjectLOYALITAS KARYAWANen_US
dc.titlePENGARUH KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN (Studi Kasus pada Bengkel Resmi Honda Tjan Motor, Rey Raf Motor dan Mandiri Sentosa Motor)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record