Show simple item record

dc.contributor.authorSURYANTO
dc.date.accessioned2014-01-24T04:22:56Z
dc.date.available2014-01-24T04:22:56Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM060210101249
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23181
dc.description.abstractPelaksanaan pembelajaran oleh guru pada umumnya masih mendominasi sehingga siswa hanya menerima materi pelajaran secara pasif. Oleh sebab itu,pendidikan saat ini hendaknya didasarkan pada tingkat kualitas dan kemampuan para guru dalam menggunakan berbagai metode pembelajaran untuk menghadapi permasalahan dalam bidang pendidikan. Salah satu bentuk pengembangan pembelajaran matematika yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi aktif adalah model pembelajaran problem posing tipe pre solutionposing dalam kelompok kecil. Dalam model pembelajaran problem posing tipepre solution posing dalam kelompok kecil, Siswa membuat pertanyaan dan jawaban berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh guru. Tipe ini sangat cocok digunakan untuk siswa yang kurang cerdas. Problem Posing Tipe Pre SolutionPosing merupakan salah satu model pembelajaran yang melibatkan siswa secaraaktif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Model pembelajaran inimewajibkan para siswa untuk membuat pertanyaan dan jawaban sendiriberdasarkan soal (pernyataan) yang diberikan guru. Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran problem posing tipe pre solutionposing dalam kelompok kecil, mengetahui aktivitas siswa dan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210101249;
dc.subjectPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSINGen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING DALAM KELOMPOK KECIL POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT PADA KELAS VII SEMESTER GANJIL MTs NEGERI BANYUWANGI II TAHUN AJARAN 2011/ 2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record