FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI PRODUK KAOS OBLONG PADA GARMEN IYAN JAYA JEMBER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan faktor-faktor apa saja yang
mempengaruhi konsumen membeli produk kaos oblong pada Garmen Iyan Jaya
Jember. Untuk itu permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah faktorfaktor
apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli produk kaos oblong pada
Garmen Iyan Jaya Jember.
Penelitian ini dilakukan di Garmen Iyan Jaya Jember. Penelitian ini
menggunakan tipe penelitian deskriptif, dalam penelitian ini peneliti bekerja
berdasarkan sampel yaitu konsumen kaos oblong, sehingga tekni sampel yang
digunakan adalah purposive sampling. Untuk menganalisis data menggunakan tabel
frekuensi.
Hasil yang diperoleh berdasarkan analisis tabel frekuensi dapat diketahui
bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen membeli produk kaos oblong
pada Garmen Iyan Jaya Jember adalah budaya, faktor sosial yang terdiri dari teman
dan tetangga, faktor psikologi yang terdiri dari persepsi dan sikap, serta faktor bauran
pemasaran yang terdiri dari produk, ukuran produk, harga dan tempat.
Collections
- UT-Faculty of Engineering [4096]