• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA MINIMARKET INDOMARET DAN ALFAMART DI JALAN KALIMANTAN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    DESTI PUTRI ANGGARINI_1.pdf (793.3Kb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    Desti Putri Anggarini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ditentukan dengan cara purposive area yang dilaksanakan di Minimarket Indomaret dan Alfamart di Jalan Kalimantan Jember dan penentuan responden penelitian menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket dan wawancara. Analisis data yang digunakan, yaitu analisis deskriptif dan Uji T-test. Hasil pengujian Uji T-test pada perbedaan persepsi konsumen antara minimarket Indomaret dan Alfamart ditemukan perbedaan persepsi konsumen Indomaret dan Alfamart secara signifikan, sehingga Ho ditolak dan H𝛼 diterima yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara persepsi konsumen pada Minimarket Indomaret dan Alfamart di Jalan Kalimantan Jember. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa (1) Adanya perbedaan yang signifikan persepsi konsumen Indomaret dan konsumen Alfamart, (2) Besarnya perbedaan persepsi konsumen pada minimarket Indomaret dan persepsi konsumen Alfamart adalah sebesar 0,340 yang menunjukkan tolak Ho di bawah level of significance ( α = 0,05 ) dan (3) Persepsi konsumen terhadap aspek harga, promosi, dan pelayanan menurut konsumen minimarket Alfamart lebih baik, sementara pada aspek lokasi, produk, dan suasana menurut konsumen minimarket Indomaret lebih baik. Artinya bahwa Alfamart memiliki keunggulan dalam harga, promosi, dan pelayanan sementara Indomart lebih unggul dalam lokasi, produk, dan suasana.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22750
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository